Senin, 09 September 2013

Posted at  08.11 - by Unknown

Berminat Jadi PNS? Kementerian PU Cari 200 Pegawai BaruKerja-in | Info CPNS 2013 | Kementerian Pekerjaan Umum (PU) membuka lowongan bagi 200 calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013, untuk mengisi jabatan teknik pengairan, teknik jalan dan jembatan, teknik tata bangunan, teknik lingkungan, penata ruang. dan beberapa jabatan lainnya.

Penerimaan CPNS 2013 di Kementerian PU ini dilakukan dengan seleksi tes kompetensi dasar (TKD), tes kompetensi bidang (TKD), dan tes wawancara.

Seperti dikutip dari Sekretariat Kabinet, Kamis (5/9/2013), tahapan pelaksanaan rekrutmen meliputi:

1. Tes Kompetensi Dasar (TKD)

Tes ini merupakan tes kemampuan dasar yang diukur berdasarkan pengetahuan Wawasan Kebangsaan, Intelegensi Umum, dan Karakteristik Pribadi dilakukan dengan metode Computer Assisted Test (CAT). Pelaksanaan tes direncanakan akan dilaksanakan di 12 Kantor Regional BKN di seluruh Indonesia. Pengumuman hasil Tes Kompetensi Dasar ditetapkan oleh Panitia Seleksi Nasional berdasarkan nilai ambang batas (passing grade) yang ditetapkan.

2. Tes Kompetensi Bidang (TKB)

Tes tersebut merupakan tes kemampuan sesuai bidang pendidikan dan bidang pekerjaan umum yang dilakukan dengan metode ujian tertulis dengan lembar Jawaban Komputer. Pengumuman hasil Tes Kompetensi Bidang ditetapkan oleh Kementerian PU.

3. Tes Wawancara

Tes itu merupakan tes yang dilakukan untuk mendalami sikap kerja dan perilaku kerja terkait dengan jabatan yang akan diisi. Proses pendaftaran dilakukan secara online dan mulai dapat diunduh di website PU pada September 2013. (Ndw)

Demikian info CPNS 2013 yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Sumber

Tentang Blog ini

Kerja-in merupakan blog yang berisi tentang info lowongan pekerjaan yang ada di Indonesia

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

WP Theme-junkie converted by BloggerTheme9