Selasa, 12 Maret 2013

Info CPNS 2013: CPNS Kota Malang Prioritaskan Tenaga Medis

Posted at  11.10 - by Unknown

BankLoker.com | Info CPNS 2013 |

MALANG - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013 Kota Malang, Jawa Timur, hanya diprioritaskan bagi tenaga medis terutama dokter dan perawat.

"Tahun ini kami memang mengajukan rekrutmen CPNS tapi prioritasnya untuk dokter dan para medis yang nantinya akan ditempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Malang yang tidak lama lagi akan beroperasi," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang Wahyu Santoso di Malang, Jumat (1/2/2013).
Menurut dia, kebutuhan tenaga dokter, perawat dan para medis lainnya itu cukup mendesak untuk mengisi RSUD. Hanya saja, pihaknya tidak tahu apakah akan disetujui atau tidak oleh pusat, sebab tahun ini masih menuntaskan tenaga honorer kategori 2 (K2) untuk diangkat sebagai CPNS.

Honorer kategori 2 di lingkungan Pemkot Malang saat ini sekitar 1.209 orang. Dari 1.209 itu sebagian besar adalah tenaga pendidik, mencapai 643 orang dan selebihnya adalah tenaga teknis serta administrasi lainnya.    

Saat ini, kata Wahyu, pihaknya hanya tinggal menunggu berapa yang lolos dan disetujui untuk diangkat menjadi CPNS tahun ini karena data dan berkas honorer K2 sudah dikirimkan ke BKN tahun lalu untuk diverifikasi ulang.

Ia menambahkan, lolos tidaknya honorer kategori 2 tersebut, ditentukan oleh BKN, apakah bisa lolos seluruhnya atau sebagian. Bagi yang lolos verifikasi akan diikutkan dalam uji kompetensi dasar tenaga honorer kategori 2.

"Kami juga berharap penerimaan CPNS baru segera dibuka, bukan hanya untuk tenaga tertentu saja agar PNS yang pensiun bisa segera terisi kembali. PNS yang pensiun setiap tahunnya rata-rata mencapai 400-500 orang," katanya.

Sementara jumlah honorer K2 di Kabupaten Malang mencapai 2.844 orang dan 1.297 di antaranya adalah guru tidak tetap (GTT).

Sumber

Tentang Blog ini

Kerja-in merupakan blog yang berisi tentang info lowongan pekerjaan yang ada di Indonesia

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

WP Theme-junkie converted by BloggerTheme9